Selamatkan Danau Tempe, Bupati Wajo Hadiri MoU Penyelamatan 15 Danau Prioritas

Selasa, 26 Maret 2019 - 19:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 15 danau menjadi proritas untuk diselamatkan. Salah satu danau yang menjadi perhatian adalah Danau Tempe.

Danau yang terletak di tiga kabupaten kini mengalami pendangkalan. Meski saat pengerukan terus dilakukan guna kembali menjadi mangkuk ikan terbesar di Sulawesi.

Untuk menyelamatkan 15 danau termasuk Danau Tempe dilakukan pendatangan MoU di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa 26 Maret 2019.

Dalam penandatangan MoU tersebut, hadiri Bupati Wajo Amran Mahmud.
Kehadiran Bupati Wajo dalam acara itu karena salah satu danau yang menjadi prioritas nasional untuk diselamatkan adalah Danau Tempe.

Penandatanganan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan.

Acara Rakor yang berlangsung 26 Maret 2019, ini dihadiri oleh Guru Besar Pengelolaan Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Emil Salim, anggota Komisi VII DPR RI Daryatmo Mardiyanto, Deputi BAPPENAS Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Arifin Rudyanto, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M Nurdin Abdullah, M.Agr , para Bupati di wilayah Danau Prioritas Nasional.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN Bambang Brodjonegoro juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan kementerian terkait dan pemerintah daerah untuk penyusunan rencana pengelolaan danau secara terpadu.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.