Striker Jadi Kiper Gagalkan Penalti, Indonesia Menang 2-1 Atas Brunai

Selasa, 26 Maret 2019 - 19:05 WIB
Indra Sjafri dan pasukannya mengakhiri kualifikasi Piala Asia dengan kemenangan atas Brunai/PSSI

FAJAR.CO.ID, HANOI—Tim nasional U-23 Indonesia mengakhiri kiprah mereka di babak kualifikasi Piala Asia dengan kemenangan tipis 2-1 atas Brunai. Striker, Dimas Drajat jadi pahlawan lewat gol dan save setelah menggantikan kiper yang terkena kartu merah.

Indonesia di laga ketiga Grup K ini unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Dimas. Gelandang M Rafi S kemudian menggandakan keunggulan di pertengahan babak kedua. Brunai mendapat penalti di menit ke-83 sekaligus kartu kuning bagi kiper Riyandi.

Eksekusi Azzim sempat digagalkan Riyandi. Akan tetapi, wasit menganggap sang kiper bergerak ke depan terlebih dulu dan mendapat kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan. Karena kuota pergantian pemain sudah habis, Dimas terpaksa menjadi kiper. Azzim yang mengulangi eksekusinya membuat Brunai mampu memperkecil ketertinggalan.

Di injury time, Brunai kembali mendapat penalti setelah Egy Maulana Vikri melakukan pelanggaran di kotak penalti. Kali ini, eksekusi Azzim bisa digagalkan Dimas sekaligus memastikan anak asuh Indra Sjafri unggul 2-1. Dengan hasil ini, Indonesia finis di posisi ketiga dengan poin 3. (RCTI/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.