Akui Kekalahan, Pelatih Malta: Spanyol Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Rabu, 27 Maret 2019 - 11:41 WIB
Alvaro Morata memborong dua gol Spanyol/Marca

FAJAR.CO.ID, VALLETTA—Tim nasional Malta tidak mampu membuat kejutan saat menghadapi Spanyol dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pasca laga, Pelatih Malta, Raymond Farrugia mengakui kekalahan timnya.

Menurutnya, mereka sudah memainkan permainan terbaik yang mereka bisa. Hanya saja, kualitas Spanyol berada jauh di atas anak asuhnya. “Kami telah bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik,” kata Farrugia di Europa Press.

Farrugia menyebut Spanyol menyulitkan mereka sepanjang pertandingan. “Banyak kesulitan bagi kami, kami harus bertahan lama dan penguasaan bola 80-20, tetapi secara taktik kami sudah sangat bagus,” ujar teknisi Malta itu.

Bermain di Ta’ Qali, Rabu, 27 Maret, Alvaro Morata yang melewatkan banyak peluang saat menghadapi Norwegia, tiga hari lalu membuka skor pada menit ke-31. Bomber Atletico Madrid itu menaklukkan kiper Malta, Henry Bonello usai mendapat assist dari Mario Hermoso.

Spanyol yang melakukan penguasaan bola hingga 81 % menggandakan keunggulan di menit ke-73. Kembali Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia menggetarkan jala gawang Henry Bonello berkat umpan Jesus Navas.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Spanyol untuk sementara memimpin Grup F dengan poin enam. Di belakangnya ada Swedia dengan koleksi empat poin. Malta sendiri ada di posisi keempat dengan poin 3. (Europa Press/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.