Gerindra Sesumbar Raih 60 Persen di DKI Jakarta

Rabu, 27 Maret 2019 - 15:02 WIB

FAJAR.CO.ID–Pasangan capres/cawapres yang bertarung di pemilihan presiden dipastikan saling berebut suara di DKI Jakarta. Sebab, Ibu Kota Indonesia ini memiliki lumbung suara yang cukup besar, sekitar 7,2 juta pemilih.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jakarta, Muhammad Taufik percaya Prabowo-Sandi akan memenangkan suara di DKI Jakarta. Dia memprediksi, paslon yang akrab disapa PAS itu akan menang dengan perolehan suara 60 persen. “Yakin menang, Insyaallah menang 60 persen,” kata Taufik di Kantor Seknas BPN Prabowo-Sandi, Jakarta, Rabu (27/3).

baca juga: Prabowo: Kalau Disakiti, Balas dengan Kebaikan

Dia meyakini, Prabowo akan unggul di hampir seluruh wilayah Jakarta. Pasalnya, dukungan besar itu mulai terwujud dari antusiasme masyarakat kepada paslon oposisi tersebut. “Saya kira antuasime masyarakat besar sekali. Insya Allah menang,” tegasnya.

Di sisi lain, Taufik menyatakan sang ketua umumnya direncanakan mengisi kampanye terbuka di Jakarta pada 7 April 2019. Dalam kesempatan itu, seluruh parpol, caleg dan pendukung akan memadati stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Diketahui, jumlah pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT DKI Jakarta sebanyak 7.211.891 pemilih dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 3.596.640 pemilih dan perempuan 3.615.251 pemilih yang tersebar di 6 Kabupaten dan kota di Jakarta. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.