Hoaks Ciptakan Budaya Kebencian di Masyarakat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyebaran hoaks, fitnah, provokasi dan caci maki, dalam jangka panjang akan menciptakan budaya kebencian dan kedengkian di dalam masyarakat.

Peringatan itu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminudin melalui siaran persnya. Rabu, (27/3).

Mantan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, dua periode itu menanggapi berkembangnya hoaks, fitnah dan provokasi yang merajalela menyebar terutama dalam masa kampanye Pemilu 2019 ini.

“Penyebaran hoaks, fitnah, provokasi itu tanpa disadari akan menciptakan permusuhan antara satu kelompok terhadap kelompok lain dalam masyarakat kemudian melahirkan kedengkian dan kebencian,” kata Hasan Aminuddin.

Caleg DPR RI NasDem Dapil Jawa Timur II Nomor Urut 1 itu merasa aneh, bahwa bangsa yang sudah puluhan tahun merdeka, kini terjebak pada hoaks, fitnah, provokasi, hanya karena ingin berkuasa.

Demokrasi yang semestinya menciptakan kecerdasan, saling menghargai perbedaan pilihan, malah berbalik mengancam persatuan dan kesatuan bangsa karena adanya kebencian di antara sesama anak bangsa. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment