Ini Agenda Kampanye Jokowi di Karebosi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto telah melakukan kampanye di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (24/3). Selanjutnya, giliran Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye di tempat sama, Minggu (31/3).

Kampanye Jokowi di Makassar diperkirakan dihadiri sekitar 100 ribu pendukung dan simpatisan. “Relawan, simpatisan, dan masyarakat sangat antusias menunggu kehadiran Pak Jokowi,” kata Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Risfayanti Muin, Rabu (27/3).

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin juga telah mematangkan persiapan menyambut kedatangan Jokowi. Selama berada di Makassar, Jokowi akan menghadiri sejumlah agenda. Sehari penuh setelah datang di Makassar, Jokowi akan mendatangi beberapa lokasi di Sulsel. “Untuk pertemuan tokoh. Agendanya masih tentatif,” ungkap Risfayanti.

Selain di Makassar, kampanye akbar juga rencananya digelar di Lapangan Kalegowa, Kabupaten Gowa. Di sana, TKD menargetkan kampanye dihadiri 30 ribu orang. Pada malam hari, Jokowi akan bertemu tokoh masyarakat lintas elemen di Sulsel.

Jokowi akan datang bersama sejumlah elite partai politik. Antara lain para ketua umum partai politik pengusung. Selain itu akan hadir beberapa anggota DPR serta barisan tokoh Tim Kampanye Nasional (TKN).

Agenda kampanye Jokowi di Sulsel jelang pemungutan suara diharapkan jadi penyemangat bagi relawan pemenangan dan simpatisan. Sebelumnya, Jokowi menargetkan kemenangan di Sulsel dengan perolehan suara mencapai 70 persen. “Kami harap hadirnya Jokowi dapat mempertebal pencapaian target kemenangan di Sulsel,” harap Risfayanti. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...