Innalillah…, PDIP Kehilangan Ketum BMI

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:12 WIB

FAJAR.CO.ID–Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengungkapkan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar partai berlogo Moncong Putih mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya Nazaruddin Kiemas, adik kandung almarhum Taufiq Kiemas.

Hasto menyampaikan, menurut Megawati, Nazaruddin Kiemas merupakan sosok senior partai yang memiliki semangat perjuangan pergerakan kaum muda Indonesia.

“Terbukti beliau hadir sebagai Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) dan dari kepemimpinannya BMI tampil sebagai sayap partai yang aktif bergerak, dinamis, dan maju di dalam menyiapkan dan mendidik generasi muda Indonesia agar memiliki kesadaran dalam politik dengan bergabung ke PDIP,” ujar Hasto, Rabu (27/3).

Hasto mengatakan, Bang Udin, panggilan akrab Nazaruddin Kiemas, selalu menegaskan semangat juangnya karena terlahir pada 25 Januari 1949 di tengah puncak revolusi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Almarhum sengaja mendedikasikan dirinya bagi lahirnya pemimpin muda. Sosok yang telah aktif di Dewan Mahasiswa ITB tahun 1979 tersebut menjadi anggota DPR RI sejak 2004 dan dikenal memiliki basis teritorial yang sangat solid,” katanya.

Kentalnya dunia aktivis sejak mahasiswa inilah yang menjadi salah satu alasan Megawati Soekarnoputri memercayakan BMI dipimpin Bang Udin.

DPP PDIP memberikan penghormatan terbaik pada sosok pejuang yang konsisten melakukan pendidikan politik, dan kaderisasi kepemimpinan melalui Banteng Muda Indonesia tersebut. “Selamat jalan Bang Udin, semangat muda dan api perjuanganmu akan terus bergelora,” pungkasnya. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.