Italia Menang Besar, Mancini: Itu Benar-benar Memuaskan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PARMA—Pelatih Italia, Roberto Mancini sangat puas dengan kemenangan 6-0 timnyas atas Liechtenstein. Menurutnya, pendekatan mereka sejak awal sangat bagus di  Stadio Tardini.

“Kami memiliki pendekatan yang tepat sejak awal, kemenangan itu mungkin untuk diasumsikan, tetapi penting untuk menjaga tingkat konsentrasi yang tepat dan mencetak banyak gol,” kata sang pelatih kepada Rai Sport.

“Sangat penting bahwa kami menciptakan banyak peluang dan mengoper bola untuk menjadikannya sebagai permainan nyata. Saya berharap debutan ini bisa tetap di jersey Italia selama bertahun-tahun, itu benar-benar akan memuaskan,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Italia memimpin Grup J sebab Bosnia hanya imbang 2-2 kontra Yunani. “Pada Juni, Bosnia dan Yunani mungkin akan menjadi pertandingan mendasar bagi grup,” kata Mancini.

Pesta gol Italia dimulai oleh Stefano Sensi di menit ke-17. Gelandang Paris saint Germain (PSG), Marco Verratti kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-32. Hanya berselang tiga menit, bomber veteran, Fabio Quagliarella mengubah skor menjadi 3-0 lewat titik putih.

Di menit ke-45, bek tim tamu, Daniel Kaufmann menyentuh bola dengan tangannya dan dikartu merah setelah melakukan protes keras. Karena insiden terjadi di kotak terlarang, Italia juga mendapat hadiah penalti yang kembali dieksekusi Quagliarella dengan baik.

Penyerang muda Italia, Moise Kean tak mau kalah dengan para seniornya. Di menit ke-70, striker Juventus berusia 19 tahun tersebut juga mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan umpan Quagliarella. Pesta gol Italia kemudian ditutup oleh Leonardo Pavoletti di menit ke-76. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar