JK Hadiri Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Makassar? TKD Sulsel: Masih Dikonfirmasi

Rabu, 27 Maret 2019 - 14:01 WIB

FAJAR.CO.ID–Capres nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan melaksanakan kampanye terbuka di Kota Makassar, Minggu mendatang (31/3). Rencananya, rapat akbar itu berlangsung di Lapangan Karebosi. Jokowi datang bersama sejumlah elite politik lainnya.

Jusuf Kalla bahkan disebut-sebut juga akan mendampingi Jokowi dalam kampanye akbar tersebut, kendati belum ada kepastian dari tim. Saat ini, TKD Sulsel Jokowi-Ma’ruf masih menantikan konfirmasi kehadiran JK. “Kami masih tunggu konfirmasi kehadiran Pak JK. Kami tunggu kepastian dari Tim Kampanye Nasional (TKN),” terang Anggota TKD Sulsel Jokowi-Ma’ruf, Risfayanti Muin, Selasa (26/3).

Capres petahana itu juga bakal didampingi jajaran Ketua Umum Partai Politik pengusung koalisi. Selain itu akan hadir beberapa anggota DPR serta barisan tokoh TKN lainnya.

TKD Sulsel sejauh ini sedang mematangkan persiapan penyambutan. Agenda kampanye Jokowi di Sulsel diharapkan jadi penyemangat bagi relawan pemenangan dan simpatisan. Kedatangan Jokowi diklaim bakal memotivasi barisan pendukung untuk mengantarkan kemenangan Pemilu 2019.
“Relawan, simpatisan, dan masyarakat sangat antusias menunggu kehadiran pak Jokowi,” terang Risfayanti..

Pada masa kampanye terbuka, para peserta Pilpres 2019 secara bergiliran mengunjungi Sulsel. Dengan daftar pemilih tetap 6,1 juta jiwa lebih, daerah ini jadi salah satu lumbung suara terbesar di kawasan Indonesia Timur.

Sebelum Jokowi, capres 02 Prabowo Subianto telah lebih dulu kampanye di Makassar, Minggu lalu (24/3), Pada 7 April mendatang, giliran calon cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang akan menghadiri jalan santai relawan pemenangan. Sedangkan Ma’ruf Amin belum punya agenda pasti di Sulsel selama masa kampanye terbuka. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.