Ketut/Rizki Dipecundangi Della/Tania di India Terbuka 2019

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta terhenti di babak pertama India Terbuka 2019 (Dok PBSI)

FAJAR.CO.ID – Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta harus legawa pulang dari India Terbuka 2019 setelah mereka dikalahkan oleh kompatriot Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah di babak pertama, Selasa (26/3).

Della/Tania berhasil menyudahi perlawanan Ketut/Rizki dengan skor 21-16 dan 21-18. Padahal, secara ranking dan kualitas pemain, Ketut/Rizki sebetulnya lebih diunggulkan menang.

Mengomentari kekalahan Ketut/Rizki, pelatih kepala ganda putri PBSI Eng Hian mengatakan bahwa hasil tersebut tidak mengejutkan buatnya.

“Della kan pemain senior dan Tania juga bukan pemain yang tanpa kualitas. Kalau standard mainnya Tania masih jauh dari seniornya, tidak mungkin saya pasangkan dengan Della,” ujar Eng Hian.

Masih soal kekalahan Ketut/Rizki, Eng Hian menyebutkan bahwa mereka memang bermain buruk. “Ketut/Rizki tidak pada permainan terbaik mereka. Pola mainnya tidak berkembang selama pertandingan tadi,” katanya lagi.

Dengan demikian, Indonesia meloloskan dua wakil ganda putri ke babak kedua India Terbuka 2019. Sebelum Della/Tania menang, pasangan unggulan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu melewati babak pertama usai mengalahkan pasangan Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 21-14 dan 21-15.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...