Pimpin Spanyol Kalahkan Malta, Moreno: Ini Hari Terburuk dalam Karier Saya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, VALLETTA—Spanyol mengalahkan Malta dalam laga kedua kualifikasi Piala Eropa 2020. Karena Luis Enrique tidak bisa mendampingi tim, tanggung jawab diserahkan kepada sang asisten, Robert Moreno.

Luis Enrique harus kembali ke rumahnya karena situasi darurat di keluarga, dengan Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) mengkonfirmasi hal ini sebelumnya pada hari Selasa.
Tapi Moreno mengatakan tidak ada yang bisa memberinya selamat, alih-alih menjaga pikirannya dengan Luis Enrique.

“Ini hari terburuk dalam karierku. Kami akan mencoba memperbaiki segalanya, mengirimnya banyak kekuatan. Orang-orang memberi selamat kepada saya, tetapi tidak ada yang dirayakan. Itu adalah keadaan yang seharusnya tidak terjadi,” kata Moreno kepada Teledeporte.

“Mengetahui Luis Enrique, kami harus menjadi profesional mungkin, untuk mentransmisikan apa yang dia lakukan. Saya bukan Robert Moreno, saya sudah menjadi perwakilan dari Luis Enrique,” tegasnya.

Bermain di Ta’ Qali, Rabu, 27 Maret, Alvaro Morata yang melewatkan banyak peluang saat menghadapi Norwegia, tiga hari lalu membuka skor pada menit ke-31. Bomber Atletico Madrid itu menaklukkan kiper Malta, Henry Bonello usai mendapat assist dari Mario Hermoso.

Spanyol yang melakukan penguasaan bola hingga 81 % menggandakan keunggulan di menit ke-73. Kembali Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia menggetarkan jala gawang Henry Bonello berkat umpan Jesus Navas.

Dengan kemenangan 2-0 ini, Spanyol untuk sementara memimpin Grup F dengan poin enam. Di belakangnya ada Swedia dengan koleksi empat poin. Malta sendiri ada di posisi keempat dengan poin 3. (Goal/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...