Akses Menuju RSUD Lanto Jeneponto Rusak Berat

Kamis, 28 Maret 2019 - 18:25 WIB

FAJAR.CO.ID,JENEPONTO–Akses menuju Rumah Sakit Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang, Jalan Ishak Iskandar , Kecamatan Binamu, Jeneponto, memprihatinkan. Sepanjang jalan tersebut dipenuhi lubang.

Mirisnya, jalan ini merupakan akses satu-satunya ke rumah sakit tersebut. Sehingga, hampir tiap hari dilalui pasien, pegawai rumah sakit, hingga ambulans.

Akibatnya. Saat hujan, jalanan dipenuhi genangan. “Parahnya karena itu lubang sangat dalam. Jadi biasa banyak yang jatuh masuk lubang ,”keluh salah seorang warga di jalan tersebut, Nurbaya.

Ditambah, jalan sekira sepanjang lima kilometer tersebut gelap di malam hari. Sebab banyak lampu jalan yang sudah tidak menyala.

Akibatnya jika malam, arah dari Jalan Pahlawan sangat sepi pengendara. Sebab warga takut lewat. “Takutki karena gelap dan ada ratusan lubang. Ditambah kondisi yang sepi,”kata salah satu pengendara, Nuryanti.

Wanita yang akrab disapa Yanti Ini, juga berharap kerbau yang tiap hari berkeliaran di jalan tersebut, ditertibkan.Yanti mengeluhkan banyak kotoran kerbau yang dianggap membahayakan pengendara.

Sementara itu, Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jeneponto, Arifin Nur, mengatakan jalan tersebut sudah akan diperbaiki tahun ini.

Anggarannya diakui sudah ada dengan besaran Rp10 miliar lebih. Menggunakan APBN DAK 2019.

Awalnya kata dia, jalan tersebut direncanakan akan di beton. Namun karena ada pemotongan, sehingga hanya dalam bentuk hotmix.

Prosesnya saat di akui masih dalam tahap perancangan teknis tender. “Insya Allah mungkin bulan lima di mulai,” ungkap pria yang juga Kepala BKD Jeneponto itu. (mum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.