Bowo Sidik Kena OTT KPK, Ruang Kerja Lantai 13 Sepi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Buntut penangkapan Anggota Komisi VI DPR Fraksi Golkar, Bowo Sidik Pangarso dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar KPK, sudah berhembus kabar akan ada penggeledahan ruang kerjanya di Lantai 13, gedung Nusantara I, Komplek DPR, Jakarta, Kamis (28/3).

Imbasnya, jalan menuju ruangannya sepi. Hanya ada beberapa anggota Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR yang berjaga di dekat pintu.

Mereka pun tidak tahu menahu jika ada penggeledahan ruang kerja Bowo. Hanya saja, instruksi dari atasannya untuk mengunci pintu menuju ruang kerja Bowo. “Pintunya cuma disuruh dikunci, itu saja arahan dari pimpinan kami,” kata seorang Pamdal.

Memang sudah lama, dia tidak melihat Bowo berada di ruangan itu. Pikirnya yang namanya anggota DPR memang sibuk entah rapat di fraksi, komisi, atau turun ke Dapil.

Hal sama juga terjadi Sekretaris Fraksi Golkar lantai 12. Tampak sepi dan tidak ada yang tahu ihwal penggeledahan ruang kerja Bowo.

Saat ini Bowo Sidik sudah berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. KPK menyatakan OTT tersebut berkaitan dugaan transaksi haram pada distribusi pupuk menggunakan kapal.

Namun, KPK belum menjelaskan detail distribusi pupuk apa dan dengan tujuan ke mana yang menjadi pokok permasalahan. (rml)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...