Cedera Lutut, Munchen Beli Lucas Hernandez Rp1,2 Triliun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen telah mengumumkan bahwa mereka akan merekrut bek Atletico Madrid Lucas Hernandez musim panas ini. Bayern mengkonfirmasi itu dalam siaran pers pada Rabu sore aktu setempat.

Menurut Bayern, mereka akan membayar € 80 juta atau sekitar Rp1,2 triliun untuk Lucas dan mengikatnya ke kontrak lima tahun, dimulai pada 1 Juli. “Hari ini adalah hari yang sangat penting dalam karier sepak bola saya,” kata pemain asal Prancis itu di situs resmi klub barunya.

“Bayern Munich adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa berjuang untuk setiap trofi bersama Bayern di masa depan. Saya ingin berterima kasih kepada Atletico, manajemen mereka, pelatih, rekan tim saya dan para penggemar selama 12 tahun yang luar biasa,” lanjutnya.

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak baru dengan Los Colchoneros Juni lalu tetapi telah diombang-ambingkan oleh proyek yang ditawarkan di Bavaria. “Atletico akan selalu menjadi bagian dari diriku, tetapi sekarang aku senang bahwa aku akan mengambil langkah selanjutnya di Bayern,” tegasnya.

Hernandez membuat 110 penampilan untuk Atleti sejak debutnya pada Desember 2015, memenangkan Liga Europa dan Piala Super Eropa. Sama mahir di bek kiri dan bek tengah, ia juga bagian dari tim Prancis yang memenangkan Piala Dunia di Rusia. Namun, musimnya telah berakhir lebih awal karena cedera lutut, dengan Bayern menambahkan dalam pengumuman mereka bahwa ia akan menjalani operasi.

Lucas adalah bek kedua yang memenangkan Piala Dunia Prancis yang bergabung dengan raksasa Jerman musim panas ini setelah Benjamin Pavard dari Stuttgart. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...