Kinerja Kemenkumham Sulbar Makin Baik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulbar mulai membaik. Hal itu terungkap dalam sosialisasi hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Survei  Indeks Persepsi Korupsi (IPK) atas Pelayanan Publik oleh Balitbang  Kemenkumham, yang digelar di ruang Baharuddin Lopa Kanwil Kemenkumham Sulbar, siang tadi.
Dimana empat satuan kerja (Satker) Kumham Sulbar, yakni Kantor Imigrasi Mamuju, Kantor Imigrasi Polman, Lapas Polewali serta Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mamuju sudah diusulkan untuk menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK), untuk selanjutnya menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
“Semoga hasil survei pelayanan publik IKM dan IPK ini dapat  dijadikan masukan guna perbaikan kinerja pelayanan publik Kumham Sulbar,”  kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto, Kamis, 28 Maret 2019. Keempat satker Sulbar tersebut sudah melakukan studi tiru ke unit kerja yang berpredikat WBK dan WBBM itu.
Ia mengatakan bahwa kebijakan yang dibuat akan lebih berkualitas jika memanfaatkan hasil penelitian, karena identifikasi, analisis, kesimpulan dan rekomendasinya berdasarkan kaidah ilmiah sehingga bisa dipertanggung jawabkan secara akademik.
Saat ini, sudah ada 11 satker Kemenkumham seluruh Indonesia yang berpredikat WBK. Acara tersebut  menghadirkan narasumber dari Peneliti Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Yuliani, serta Kepala Biro Hukum Provinsi Sulawesi Barat melibatkan Balitbangda Pemprov dan Kabupaten seSulbar. (Humas)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...