Kubu Jokowi Target Menang Telak di Sulbar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Wilayah Sulawesi Barat jadi salah satu yang spesial bagi Capres Jokowi. Petahana ini dijadwalkan Kampanye Akbar di Lapangan Ahmad Kiran, Kabupaten Mamuju, Kamis, (28/03/2019), hari ini.

Ketua Tim Pengarah TKD Jokowi-Ma’ruf Sulbar, Agus Ambo Djiwa, mengatakan, dalam agenda nasional sebelumnya Jokowi tidak diagendakan ke Sulbar. “Tetapi menghormati kemenangan di Pilpres sebelumnya itu mencapai 73 persen membuat beliau dipastikan hadir,” ujarnya, kemarin.

Agus yang merupakan Ketua Umum PDIP Sulbar, mengungkapkan target tim mereka 75 persen atau menang telak. Kata dia, tentu saja tidak asal ngomong program nasional menjadi bentuk keberhasilan petahana. Beberapa di antaranya dikucurkannya dana desa dan KIS.

“Kita sudah koordinasi beberapa partai pemenangan dan pendukung, untuk PDIP kita target 5.000 suara yang datang dari 6 kabupaten,” bebernya.

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Provinsi Sulbar, Ibnu Munzir, menambahkan, massa ditarget sekitar 10 hingga 15 ribu orang. “Setelah kita koordinasi dengan partai-partai, selain PDIP yang menyatakan sikap membawa ribuan massa, Golkar menargetkan 4.500 orang dan Nasdem sekitar 5.000 juga,” bebernya.

Kehadiran Jokowi itu hanya dalam rangka Kampanye Akbar dan satu titik di Lapangan Ahmad Kiran. Estimasi waktu sekitar 1 jam. “Yang pasti Jokowi akan memanfaatkan waktu menyuarakan sesuai kondisi wilayahnya, dan Sulbar akan prioritas menyuarakan infrastruktur dan menata ekonomi,” bebernya.

Ibnu yang juga merupakan Plt Ketua DPD Golkar Sulbar mengutarakan, kehadiran Jokowi juga akan menunjukkan kesolitan dari enam kepala Bupati yang menyatakan sikap mendukung Jokowi.

Ditanya tentang dukungan Gubernur Sulbar, Ibnu hanya tersenyum. Intinya, kata dia, Jokowi akan hadir di Sulbar didampingi Muldoko dan Pramono Anung. (sal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...