Menikmati Keindahaan Surga Dunia di Labuan Bajo

Kamis, 28 Maret 2019 - 07:06 WIB

FAJAR.CO.ID, LABUAN BAJO – Pesona keindahan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur memang mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung dan menginjakkan kaki di atas tanahnya. Alamnya sangat memukau, berhasil menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk menyaksikannya secara langsung. Terlebih dengan kehadiran komodo, salah satu satwa langka dengan ukuran raksasa yang dilindungi.

Mungkin, kamu hanya mengenal Pulau Komodo, Pulau Kelor, Pulau Rinca, atau Pantai Pink. Namun, kamu perlu tahu, masih banyak destinasi wisata yang belum terjamah di Labuan Bajo. Bahkan, kecantikan destinasi ini tidak boleh kamu remehkan. Bak surga dunia, ini dia destinasi wisata yang masih tersembunyi di Labuan Bajo.

Air Terjun Cunca Rami

Labuan Bajo memang amat tersohor karena alamnya yang memukau. Pantai dan gugusan pulaunya hadir dengan nuansa alam yang tak pernah membuat bosan. Namun, masih ada lagi destinasi wisata yang dimiliki Provinsi NTT ini, yaitu Air Terjun Cunca Rami. Keunikan destinasi ini ada pada lokasinya, yaitu di antara area sawah dan hutan.

Untuk menuju ke air terjun ini, kamu perlu mendaki selama kira-kira 40 menit. Di akhir perjalanan, air terjun setinggi 70 meter dengan kolam air jernih di bawahnya menunggumu. Suasananya begitu tenang dan alami, membuat air terjun ini memang menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat.

Goa Rangko

Lalu, ada pula Goa Rangko, yang juga disebut sebagai Gua Rahasia oleh wisatawan. Bukan tanpa alasan, karena menemukan tempat ini memang perlu usaha ekstra. Kamu harus melalui akses jalan yang terbilang sulit untuk bisa menjangkau Goa Rangko. Sesampainya di sana, pemandangan alam gua yang sarat dengan nuansa mistis akan menyambut kedatanganmu. Bebatuan stalaktit dan stalagmit menunggu untuk kamu abadikan, air yang jernih menunggu untuk kamu sentuh. Hati-hati, meski hanya sedalam 4 meter, bebatuan tajamnya bisa melukaimu.

Pantai Waecicu

Labuan Bajo memang sarat akan wisata pantainya. Namun, masing-masing pantai hadir dengan keunikannya sendiri, membuat setiap pantai tidak sama dengan pantai lainnya. Seperti yang dimiliki Pantai Waecicu, pantai di Labuan Bajo yang masih perawan dan jarang dikunjungi ini. Pantai berpasir putih ini dikelilingi oleh gugusan bukti, membuat warna biru laut dan hijau bukit berpadu dengan sempurna. Ombaknya cukup tenang, sehingga kamu bisa merasakan segarnya air laut dengan berenang.

Pulau Padar

Tak kalah indah dari Raja Ampat, Labuan Bajo memiliki Pulau Padar, sebuah pulau dengan lekukan-lekukan yang sangat memukau. Pulau ini sangat cocok dikunjungi jika kamu menyukai olahraga trekking, karena akses jalan yang didominasi oleh bukit-bukit. Namun, semua kelelahanmu akan terbayarkan sesampainya kamu di puncak tertinggi bukti ini. Pasalnya, fenomena matahari terbit dan terbenam di sini sangat memukau.

Pulau Kalong

Mencari sesuatu yang unik dan berbeda? Coba arahkan tujuanmu ke Pulau Kalong. Jika biasanya pulau-pulau menyuguhkan panorama alam pantai dan pemandangan alam yang memukau, kamu akan menemukan hal baru di sini. Kala petang tiba, ratusan kelelawar akan keluar dan beterbangan menghiasi langit, begitu kontras dengan matahari yang perlahan berpulang ke tempat peristirahatan.

Labuan Bajo memang menjadi destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Kini, berkunjung ke destinasi ini pun tidak sulit, karena telah tersedia penerbangan dari berbagai maskapai di Indonesia yang akan mengantar kamu ke surga dunia ini. Jadi, cek harga tiket pesawat sekarangmelalui aplikasi Airy.

Ada bermacam tiket pesawat yang memiliki jadwal ke Labuan Bajo, salah satunya adalah tiket pesawat Sriwijaya. Harganya pun terjangkau, dan bisa kamu bayarkan dengan berbagai pilihan metode, mulai dari ATM transfer, kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret di mana saja kamu berada. Jika ada kendala mengenai rencana perjalanan kamu, Airy menyediakan layanan reschedule dan refund yang tidak ribet.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.