Penumpang MRT Capai 71 Ribu Per Hari

0 Komentar

Penumpang MRT Jakarta (Salman Toyibi/ Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tarif Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta telah diputuskan yaitu Rp 3.000 hingga jarak terjauh Rp 14.000. Namun banyak warga yang memang masih mengeluhkan mahalnya kereta modern tersebut.

Sekertaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin menyatakan optimis warga akan memilih MRT dengan tarif yang telah ditentukan. Sebab, saat operasional saja jumlah penumpang mencapai 71 ribu orang per hari.

“Sudah 71 ribu penumpang per hari, setiap harinya kami lihat ada peningkatan mulai dari Minggu Senin sampai dengan kemarin, hari ini juga ada peningkatan lagi, jadi ada peningkatan,” jelas Kamaluddin saat dikonfirmasi, Kamis (28/3).

Untuk diketahui, PT MRT Jakarta menargetkan 65 ribu penumpang per-hari dalam operasionalnya. Sehingga, ini menjadi tantangan atas animo baik masyarakat yang harus tetap dipertahankan.

“Kami tetap optimis bisa melebihi target ini. Artinya dalam hari-hari tertentu seperti akhir pekan akan lebih tinggi dari 65 ribu penumpang perhari,” tegasnya.

Kamaluddin pun berusaha tidak mengindahkan pandangan bahwa MRT Jakarta ramai penumpang karena gratis dan awal-awal saja. Dia melihat warga Jakarta butuh MRT karena mobilitasnya sehari-hari.

“Ini bukan cuma masalah mereka penasaran ingin mencoba tetapi kualitas MRT yang mereka berikan cukup positif. Ini untuk mobilitas sehari-hari dan juga integrasi dengan moda lainya sudah mulai terlihat sekarang,” tandasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...