70 Persen Perempuan Tak Percaya Jika Dirinya Cantik

Jumat, 29 Maret 2019 - 12:33 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setiap perempuan berhak mengungkapkan definisi cantik ala dirinya sendiri. Berdasarkan riset Sariayu Martha Tilaar pada penggunaanya, hampir 70 persen perempuan Indonesia mengaku tidak percaya diri menyebut dirinya cantik.

Banyak ketakutan yang dihadapi, seperti merasa tidak cantik karena ucapan atau komentar orang lain, tidak tahu bagaimana cara memilih dan menggunakan produk kecantikan dengan benar,atau bahkan merasa kondisi fisik tidak sesuai standar cantik yang diciptakan masyarakat, sehingga akhirnya mereka sulit untuk bisa mencintai diri sendiri.

Untuk itu, Sariayu Martha Tilaar pun menciptakan kampanye bertajuk #FearlessBeauty yang bertujuan untuk mengajak perempuan agar lebih percaya diri dan mencintai dirinya sendiri dengan segala keunikan yang dimilikinya.

Di tahun 2019 ini Sariayu ingin menularkan semangat baru dengan mengajak semua
perempuan Indonesia untuk berani mengungkapkan kecantikan mereka tanpa batasan usia, warna kulit, daerah asal, dan juga komentar orang lain atas diri mereka.

“Dengan kampanye Fearless Beauty ini, kami mengajak semua perempuan Indonesia untuk mengakui kecantikannya dan berani mengekspresikan diri mereka,” ujar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group di Jakarta, baru-baru ini.

Kampanye tersebut melibatkan empat perempuan yang dipercaya merepresentasikan kecantikan dan keberanian mereka untuk keluar dari zona nyaman mereka. Ada Citra Natasya pendiri dari House of Perempuan, Dinda Puspitasari seorang fashion illustrator, Inez Kristanti psikolog klinis dewasa dan Debby Susanto atlit bulu tangkis Indonesia.

“Sering kali orang lebih fokus dengan kekurangan mereka, maka dari itu hentikan body shaming and be thankful for who you are,” tambah Wulan.

Citra Natasya, salah satu yang mempresentasikan kecantikan dari kampanye Fearless Beauty mengatakan bahwa perempuan harus menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri dan menjadi pemenang.

“Kita harus keluar dari zona nyaman dan melihat dunia sesungguhnya. Jangan sampai kita dikalahkan oleh diri kita sendiri,” kata Citra. Kampanye ini rencananya akan terus berlangsung sepanjang 2019 guna menginspirasi perempuan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.