Atlet Disabilitas Sulsel Keciprat Rp500 Juta

  • Bagikan
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel melalui Dispora mengalokasikan anggaran untuk atlet dan pelatih disabilitas. Tidak tanggung-tanggung, nilainya sebesar Rp500 juta.
Anggaran tersebut bersumber dari anggaran pra-PON 2019 yang disiapkan Dispora Sulsel dengan total senilai Rp10 miliar. Peruntukannya kebutuhan atlet dan pelatih disabilitas Sulsel.
Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Sulsel, Muhlis menjelaskan, sistem pemberian anggaran kepada masing-masing atlet dan pelatih dengan konsep non tunai.
“Ada mekanismenya. Kita hanya fasilitasi cara mempertanggunghawabkan anggarannya. Karena lewat transfer rekening istilahnya pembayaran non tunai,” ucap Muhlis, Jumat (29/3/2019).
Muhlis bilang, anggaran untuk disabilitas ini sama seperti anggaran yang dialokasikan kepada masing-masing cabang olahraga.
“Kita akan komunikasikan ke NPC (National Paralympic Committe) sebagai induknya  lalu kita fasilitasi,” tambahnya.
Dikonfirmasi perihal tersebut, Ketua NPC Sulsel, Sonny Sandra, mengemukakan, Rp500 juta tersebut merupakan anggaran pembinaan olahraga prestasi disabilitas yang dikelola Dispora Sulsel. Bukan anggaran untuk NPC Sulsel. “Semua anggaran olahraga prestasi dipusatkan di Dispora,” tukasnya. (smd)
  • Bagikan