BAN S/M Sulsel Rangking 1 Nasional Pengisian DIA secara Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah Sulsel menempati Rangking 1 dalam Pengisian DIA (Data Isian Akreditasi) secara nasional.

Hal ini disampaikan oleh Ketua BAN S/M Dr Toni Toharuddin, M.Sc saat membuka Pelatihan Re-Sertifikasi Asesor Tahun 2019 di Hotel Singgasana Makassar, Jumat, (29/3).

Hadir Pembina BAN S/M Sulsel Drs.H.Muhammad Nur, M.Pd, Ketua BAN S/M Sulsel, Drs.H.Basir Nanring, M.Pd, sejumlah pengurus BAN S/M dan 63 peserta.

Ketua BAN S/M Dr.Toni Toharuddin, M.Sc menyatakan ini Rediklat yang ke 4 se- Indonesia. Alumni Re-Diklat tahun ini akan bertugas lintas jenjang berdasarkan Rapat Pleno Pengurus BAN S/M Sulsel.

Tahun ini BAN S/M Sulsel ditargetkan 1.922 S/M. Asesor BAN S/M akan ditugasi ke seluruh sekolah/ madarash sasaran yang menjadi target tahun ini.

Selain itu, mulai tahun 2018 lalu terjadi peningkatan kredibilitas asesor untuk melihat bagaimana melihat kondisi sekolah/madarsah di Sulsel.

Asesor diminta merekomemdasikan untuk program improvement, walaupun masih menggunakan instrumen lama.Namun sekolah/madrasah yang menyediakan dokumen dan asesor menverifikasi dikumen.

Tahun depan seluruh asesor akan diundang untuk Sosialisasi tentang instrumen baru tahun 2020. Instrumen baru tersebut bernama “Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP)2020. Perbedaan yang nyata dari IASP, yakni bergeser dari complience ke performance kinerja,” jelasnya. (asri) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...