Jalan Ishak Iskandar Jeneponto Dianggarkan, Legislator Ini Soroti Pemkab

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Tahun ini, Jalan Ishak Iskandar dianggarkan Rp10 miliar lebih. Awalnya direncanakan rabat beton, namun berubah menjadi hotmix.Menanggapi itu, anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Andi Baso Sugiarto, menilai, perencanaan perbaikan jalan yang lebih dikenal Jalan Lingkar itu, disebut tidak komitmen.

Pihaknya mengaku heran, kenapa ada perubahan rencana awal yang rabat beton berubah menjadi hotmix. Sementara kata dia, setiap tahun itu yang selalu dikritisi untuk diperhatikan.

“Kami bersyukur, Pemda Jeneponto baru ada perhatian tahun ini. Tetapi disayangkan karena perencanaan yang tidak komitmen,” katanya.

Perubahan perencanaan itu, kata dia, tidak masalah, asalkan diperhatikan kualitas kerjanya. Wajib memperbaiki drainase sepanjang jalan tersebut. Jika tidak, jalan tidak akan bertahan lama.

Selain itu, kata dia, yang perlu diperhatikan adalah para pengembang yang kadang dalam proses pembangunan banyak melanggar. Seperti drainase ditutup saat armada pengangkut bahan bangunan melintas.

Karena jalan tersebut adalah akses ke rumah sakit dan dan alternatif ke Makassar, maka sepatutnya ditata bagus dan indah. “Dan perlu ada keterlibatan dan koordinasi antar OPD, di antaranya PU, Lingkungan Hidup, Satpol PP, PTSP dan Penanaman Modal,” katanya. (mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment