Janjikan Kesejahteraan Petani, Sandi Kritik Impor Beras saat Musim Panen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Cawapres 02, Sandiaga Uno gencar mengggarap Sulsel. Di Sidrap, pasangan Prabowo Subianto ini menjanjikan kesejahteraan untuk petani.
Sandiaga Uno menuturkan potensi besar Sidrap sebagai lumbung pangan nasional. Kata dia, kebutuhan pangan warga Jakarta bergantung kepada para petani Sidrap. Beras yang masuk ke ibu kota negara kata Sandi disuplai juga dari Sidrap.
“Beras Jakarta itu dikirim dari Sidrap. Jadi warga ibu kota Jakarta itu berutang ke petani Sidrap. Ketahanan pangan nasional didukung daerah penghasil beras ini,” tuturnya.
Ia menambahkan, Sidrap dikenal tanahnya subur, SDM-nya unggul tetapi kesejahteraan para petani belum merata. Selain jaminan pupuk, irigasi dan infrastruktur pertanian yang belum memadai, kebijakan pemerintah saat ini belum berpihak kepada petani.
“Pemerintah mengimpor beras saat petani kita panen. Siapa yang untung? Tentu petani Vietnam dan Thailand. Betul tidak? Jadi impor beras mestinya disetop. Peningkatan kesejahteraan petani jadi prioritas Prabowo-Sandi,” bebernya.(fik)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...