Jelang Pencoblosan, Relawan ABJ Kian Intensif Konsolidasi

Jumat, 29 Maret 2019 - 07:19 WIB

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menggelar konsolidasi tim gerak ke TPS Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan demi mengawal jalannya Pilpres pada 17 April mendatang dengan cara menyiapkan relawan dan saksi-saksi agar tidak terjadi kecurangan saat pencoblosan.

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas mengatakan, pihaknya akan memastikan para pendukung paslon 01 untuk benar-benar datang ke TPS. Karena yang menjadi kunci kemenangan adalah mereka para relawan yang hadir di TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

“Kami berupaya memastikan semakin banyak pendukung Pak Jokowi yang benar-benar datang ke TPS karena kunci kemenangan itu adalah pada saat kehadiran di TPS dan menyalurkan hak suara dan kemudian mengawal hasil Pilpres,” ucapnya di Kota Bandung sebagaimana dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup), kemarin.

Ia mengaku banyak belajar dari anomali hasil survei Pilgub Jawa Barat 2018. Saat itu hasil survei dan hasil asli dari penghitungan KPU terbukti berbeda.

Jabar berbeda, melihat fenomena Pilgub Jabar karena survei yang rilis ada anomali. Jadi di Jabar kita ngga mau lengah, selain mesin partai dan relawan kami bergerak simultan dan ngga akan berikan celah,” ujar Michael.

Satu diantara upaya untuk mendongkrak suara Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat, yaitu dengan meraih simpati para swing voters untuk menentukan pilihannya ke pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

“Tren positif, karena yang kita kejar kemarin dalam meyakinkan undicided voters. Pemilih Pak Prabowo kan sudah pasti fix di angka itu tapi yang undicided voters sini kan sudah mulai terjadi perubahan pasca debat dan kampanye terbuka,” ungkap Michael

Michael menyebutkan, masih ada waktu sekitar 21 hari lagi menuju 17 April untuk memperkuat basis dukungan dan mengejar suara dukungan. Ia optimistis karena sejauh ini lembaga survei selalu menujukan hasil positif.

Berkaca terhadap kekalahan Jokowi di Jabar saat Pilpres 2014, pihaknya tidak menargetkan jumlah suara tinggi namun yang terpenting bisa menang di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar se-Indonesia ini.

Target di Jabar tidak ambisius tapi harus menang di Jabar. Dengan berbagai pertimbangan dan tren, bisa pastikan Jokowi menang di Jabar dengan angka yang tidak terlalu besar,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.