MY STUPID BOSS 2, Petualangan Kocak di Vietnam Bersama “Bossman”

Jumat, 29 Maret 2019 - 13:21 WIB

Oleh: Jeri Wongiyanto
Pecinta dan Pengamat Film

SETELAH sukses menjadi Box Office dengan 3 juta penonton film “My Stupid Boss” melanjutkan sekuel keduanya “My Stupid Boss 2” dan tetap menghadirkan pasangan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL). Kisahnya pun tetap menyuguhkan perseteruan antara Bossman (Reza Rehadian) dengan Kerani (BCL) dan para stafnya.

Sosok Bossman yang menjengkelkan, mau menang sendiri, pelit dan otoriter masih menjadi jaminan kekonyolan film ini. Dibanding sekuel pertama, film kedua ini lebih menjanjikan, lebih segar dan lebih menghibur. Sutradaranya berada tetap di tangan Upi Avianto yang sekaligus menulis skenarionya.

“My Stupid Boss 2” mengisahkan perusahaan Bossman terjadi masalah dan kekacauan. Banyak karyawan pabrik mengundurkan diri karena tidak tahan dengan ulah Bossman yang otoriter. Hal ini tidak membuat Bossman prihatin, dia justru memutuskan untuk ke Vietnam untuk mencari karyawan pengganti yang bisa dibayar murah. Kebetulan Bossman di Vietnam mendapat undangan sebagai pembicara dalam sebuah pertemuan pengusaha furniture se Asia Tenggara.

Maka berangkatlah Kerani, Adrian (Bront Palarae) dan Mr Kho (Kin Wah Chew) mendampingi Bossman. Petualangan di Vietnam pun dimulai. Seperti biasa, Bossman kembali berulah. Kekacauan demi kekacauan pun terjadi. Tak hanya pada acara pertemuan pengusaha, juga ketika Bossman dan stafnya, bertualang hingga ke pedalaman Vietnam demi mencari pekerja-pekerja di desa yang murah.

Sementara di kantor, para debt kolektor dan gangster menyandera dua karyawan, Norah Sikin (Atikah Suhaimi) dan Azhari (Iskandar Zulkarnaen). Nyawa mereka terancam jika Bossman tidak segera membayar utangnya. Bossman memang terlibat hutang piutang pada sejumlah rentenir dan malas membayarnya. Apa yang akan terjadi kemudian? Berhasilkan Bossman mendapatkan karyawan yang murah, bagaimana pula nasib Sikin dan Azhari yang disandera para gangster? Tentu Anda tidak akan melewatkan film ini begitu saja.

Reza Rahadian yang berperan sebagai Bossman tak perlu lagi diragukan kualitas aktingnya. Dia tetap tampil menjadi sosok yang menjengkelkan dan menyebalkan, begitu juga dengan BCL sebagai bawahan yang selalu tertimpa kesalahan bosnya, bermain dengan baik. Dua bintang ini tetap menjadi kunci film ini. Karakter-karakter yang ditampilkan dalam film ini pun tampil mengesankan.

Yang menarik penampilan Morgan Oey yang berperan sebagai Nguyen asli orang Vietnam. Wajahnya dibuat jelek, rambutnya bergaya bowl cut mirip karakter komik Ko Bo Chan. Ia berhasil membawakan dialek Vietnam dengan logat pedalaman yang khas.

Sekali lagi sutradara Upi berhasil membuat sebuah film komedi yang segar dan menghibur yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Bukan tidak mungkin, film produksi Falcon Pictures ini bisa menjadi Box Office 2019. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.