Pemain Prancis Dominasi Pembelian Termahal Bayern Munchen

Jumat, 29 Maret 2019 - 17:20 WIB
Lucas Hernandez/EPA

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Lucas Hernandez memecahkan rekor pemain termahal sepanjang sejarah Bayern Munchen. Pemain tim nasional Prancis itu dibeli FC Hollywood 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Rekor pemain termahal Di Rotten sebelumnya dipegang pemain Prancis lainnya, Corentin Tolisso. Saat didatangkan dari klub Ligue 1 Prancis, Lyon, 2017 silam, raksasa Bundesliga tersebut merogoh kocek hingga 41,5 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Tolisso.

Munchen secara resmi mengumumkan pembelian Lucas Hernandez, kemarin. Menurut Bayern, mereka akan membayar € 80 juta untuk bek Atletico Madrid itu dan mengikatnya dengan kontrak lima tahun, dimulai pada 1 Juli.

“Kami sangat senang bisa merekrut salah satu bek terbaik dunia, seorang pemenang Piala Dunia, dalam diri Lucas Hernandez. Lucas akan melanjutkan tradisi hebat kami dalam menggunakan pemain Prancis dan meningkatkan tim kami,” kata Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic di BBC Sports.

Kehadiran bek berusia 23 tahun tersebut menjadi bagian dari peremajaan skuat pelatih Niko Kovac,. khususnya di posisi bek tengah. Dari tiga bek tengah Bayern saat ini; Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Niklas Sule, hanya nama terakhir yang berusia muda, yakni 23 tahun.

“Hari ini adalah hari yang sangat penting dalam karier sepak bola saya. Bayern Munich adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa berjuang untuk setiap trofi bersama Bayern di masa depan,” kata Lucas di situs resmi klub dikutip dari Football Espana.

Pemain berusia 23 tahun itu memperpanjang kontraknya bersama Los Colchoneros Juni tahun lalu. Sejak debutnya 2015 silam, ia sudah membuat 110 penampilan untuk Atleti, memenangkan gelar Liga Europa dan Piala Super Eropa. Lucas yang mahir bermain di bek kiri dan bek tengah juga bagian dari tim Prancis yang memenangkan Piala Dunia di Rusia.

“Saya ingin berterima kasih kepada Atletico, manajemen mereka, pelatih, rekan tim saya dan para penggemar selama 12 tahun yang luar biasa. Atletico akan selalu menjadi bagian dari diriku, tetapi sekarang aku senang bahwa aku akan mengambil langkah selanjutnya di Bayern,” tegasnya.

Musim Lucas sendiri telah berakhir karena cedera lutut. Bayern menambahkan dalam pengumuman mereka bahwa ia harus menjalani operasi. Lucas adalah bek kedua yang memenangkan Piala Dunia Prancis yang bergabung dengan raksasa Jerman musim panas ini setelah Benjamin Pavard dari Stuttgart.

Bersamaan dengan pengumuman pembelian Lucas Hernandez, France Football juga melaporkan bek serbaguna Munich, David Alaba kini dalam bidikan Barcelona dan bisa dibeli musim panas mendatang. Alaba yang juga seorang gelandang bertahan disiapkan untuk pengganti Jordi Alba.

Alaba yang kini berusia 26 tahun punya kontrak hingga 2021. Di Bayern, ia telah membuat 335 penampilan tim utama sejak melakukan debutnya pada tahun 2009. Selama periode itu, ia telah mencetak 28 gol.

Sejumlah bek sayap telah dikaitkan dengan Barca untuk pembelian musim panas nanti. Selain Alaba, juga ada nama Nacho Monreal dari Arsenal dan Filipe Luis dari Atletico. Kedua nama ini akan berakhir kontraknya musim panas ini. (amr)

 

10 Transfer Termahal Bayern Munchen

Lucas Hernandez: 80 juta euro (Atletico Madrid/2019)

Corentin Tolisso: 41,5 juta euro (Lyon/2017)

Javi Martinez: 40 juta euro (Athletic Bilbao 2012)

Arturo Vidal: 37 juta euro (Juventus/2015)

Mario Gotze: 37 juta euro (Borussia Dortmund/2013)

Benjamin Pavard 35 juta euro (Stuttgart/2019)

Renatos Sanches: 35 juta euro (FC Porto/2016)

Mats Hummels: 35 juta euro (Borussia Dortmund/2016)

Mario Gomez: 30 juta euro (Stuttgrat/2007)

Douglas Costa: 30 juta euro (Shakhtar Donetsk/2015)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.