Penemu Membuat Piring Terbang, Perjalanan dari Eropa ke Amerika Hanya 1 Jam

Jumat, 29 Maret 2019 - 09:08 WIB
Piring terbang/Cover Images/Screenshot

FAJAR.CO.ID—Para ahli teori konspirasi secara rutin mengklaim telah melihat piring terbang yang mengunjungi Bumi dari planet-planet asing. Tetapi bagaimana jika kita membangun milik kita sendiri?

Itulah yang coba dilakukan oleh sepasang penemu. Mereka mengatakan bahwa mereka telah menciptakan piring terbang di kehidupan nyata yang dapat terbang dari Eropa ke Amerika hanya dalam satu jam. Alih-alih menjadi gimmick, para pengembang mengklaim ADIFO (All Direction Flying Object) adalah pesawat VTOL pertama di dunia yang mampu terbang ke segala arah.

Kecepatan rendah memungkinkan pesawat beroperasi seperti drone, tetapi jet yang dibangun akan membuatnya mencapai kecepatan supersonik secara efisien berkat badan pesawat yang berbentuk sayap.

Model skala telah diperlihatkan dan orang-orang di belakangnya mengatakan itu bisa memiliki aplikasi masa depan untuk pesawat pribadi, kendaraan militer atau bahkan drone tempur tanpa awak.

Razvan Sabie, salah satu dari dua penemu, mengatakan: “Nama ADIFO berasal dari All Direction Flying Object. ADIFO adalah pesawat VTOL terbang pertama di dunia, yang mampu terbang ke segala arah, dengan karakteristik aerodinamika yang sama.”

Sebenarnya, ADIFO adalah sayap bundar khusus dengan performa terbang tinggi. Dia melanjutkan: “Aerodinamika di belakang pesawat ini adalah hasil dari kerja lebih dari dua dekade.” (Metro/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.