Allegri: Kean Tidak Tahu Dimana Ia Berada

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Moise Kean melanjutkan torehan impresifnya di level internasional. Turun sebagai pemain pengganti dalam laga Juventus kontra Empoli, dinihari tadi, penyerang berusia 19 tahun tersebut menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Pelatih Massimiliano Allegri menegaskan dia benar untuk tidak memainkan Moise Kean sebagai starter melawan Empoli. Pemain berusia 19 tahun ini sedang dalam performa memukau saat ini, termasuk mencetak dua gol bersama timnas senior Italia saat melawan Finlandia dan Liechtenstein.

Setelah mendapatkan gol kemenangan hari ini, Kean mengatakan targetnya suatu hari nanti mencapai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. “Itu hanya hak untuk memiliki ambisi ketika Anda berlatih dengan Juventus dan dikelilingi oleh para juara ini. Perbedaan pada level ini adalah mentalitas dan dia perlu menjadi profesional dari waktu ke waktu, siap untuk bekerja keras dan meningkat setiap hari,” kata Allegri.

“Dia mendapat karakteristik dan kualitas untuk menjadi pemain hebat, tetapi begitu juga banyak pemain yang kehilangan arah selama bertahun-tahun,” lanjut sang pelatih kepada Sky Sport Italia usai pertandingan yang berakhir 1-0 bagi kemenangan Juventus itu.

Ketika Paulo Dybala cedera dalam pemanasan, apakah dia tergoda untuk memperkenalkan Kean daripada Rodrigo Bentancur? “Tidak, karena mencetak dua gol untuk Italia dalam banyak pertandingan, memiliki semua perhatian itu, itu menghabiskan banyak energi baik secara fisik maupun mental. Dia kembali dari tugas internasional dan sepertinya dia hampir tidak tahu di mana dia berada. Kami memiliki beberapa pemain yang lelah setelah tugas internasional dan Anda perlu membagikan upaya dalam situasi ini,” tegasnya. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...