Di Makassar, Jokowi Minta Tak Remehkan TNI

0 Komentar

FAJAR.Co.ID–Calon presiden Joko Widodo alias Jokowi menyinggung soal kekuatan Tentara Nasional Indonesia atau TNI saat kamanye akbar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3).

Di hadapan ribuan massa pendukung, Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla (JK), menyampaikan sikapnya dalam debat Pilpres, berhadapan dengan Capres 02 Prabowo Subianto, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu malam (30/3).

“Semalam saya sampaikan bahwa TNI Polri adalah sebuah kekuatan besar. Perlu saya sampaikan karena dalam debat semalam, saya 100 persen percaya pada TNI kita,” tegas Jokowi di Lapangan Karebosi, Kota Makassar.

Dia bahkan menyebutkan, berdasarkan data yang ada, kekuataan institusi yang kini dipimpin Marsekal Hadi Tjahjanto berada pada posisi nomor 1 di ASEAN.

“Saya ulangi lagi. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI kita. Setuju ga? Kedua, TNI kita ini nomor 5 kekuatan di Asia. Artinya TNI kita kuat sekali. Dan di dunia nomor 15 kekuatannya,” tutur capres petahana itu.

Saat di Makassar, Jokowi didampingi sang istri Iriana, Ketua TKN Erick Thohir dan sejumlah pengurus TKD setempat. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment