Juventus Hanya Menang Tipis, Allegri: Empoli Sangat Agresif

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus mengamankan kemenangan saat menjamu Empoli di giornata ke-29 Serie A Italia. Tampil di depan pendukung sendiri, di Alliaz Stadium, Minggu, 31 Maret, dinihari tadi, Si Nyonya Tua menang tipis 1-0.

Tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera setelah membela timnas Portugal, Juventus dipaksa bermain imbang hingga pertengahan babak kedua. Pemain pengganti, Moise Kean kemudian menjadi pahlawan kemenangan Juve lewat golnya di menit ke-71.

“Kami berjuang di babak pertama dan tidak bisa menguasai bentuk Empoli, tetapi kami mengubah beberapa hal dan memiliki babak kedua yang luar biasa, tidak membiarkan mereka melakukan tembakan ke gawang,” kata Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Empoli sangat agresif sejak awal dan kami menunjukkan kesabaran, menunggu mereka turun dan meningkatkan tempo kami, memutar mesin. Terkadang Anda perlu melakukan itu, bukan karena kami adalah Juventus, kami secara otomatis memenangkan setiap pertandingan,” lanjutnya.

Allegri menegaskan, laga pertama setelah jeda internasional selalu berat. Karena itu, mereka senang meski hanya unggul tipis. “Tidak pernah mudah setelah istirahat untuk tugas internasional dan bagus bahwa kami menang seperti ini, 1-0 dengan perjuangan untuk mendapatkan poin. Ini langkah maju,” ujarnya.

Saat ini, Juventus sudah unggul jauh dari lawan-lawannya. “Sekarang kami memiliki tujuh pertandingan dalam 20 hari dan untungnya kami memulihkan beberapa pemain yang dapat memberi kami andil besar,” jelas mantan pelatih AC Milan tersebut. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...