Merek Sepatu Casual Ini Kampanyekan Gerakan Kurangi Kantong Plastik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia disebut-sebut sebagai penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia. Berdasarkan data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton pertahun dimana sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut.

Sedangkan kantong plastik yang terbuang ke lingkungan sebanyak 10 milar lembar pertahun atau sebanyak 85 ribu ton kantong plastik. Prihatin akan hal itu, Hush Puppies mengampanyekan gerakan mengurangi sampah plastik lewat gerakan “Hush Puppies Make Earth Day Every Day”.

”Ini bentuk green campaign kami, yakni menggunakan kantung belanja yang bisa digunakan lagi,” ujar Raisa Akwila, Regional Marketing Manager Hush Puppies di Jakarta, Sabtu (30/3).

Program ini baru dilaksanakan digerainya di Central Park, bulan depan akan tersedia di 65 gerai Hush Puppies di seluruh Indonesi.

Raisa mengatakan bahwa gerakan yang dilakukan merek sepatu kasual dan kontemporer Amerika ini untuk meng-encourage pelanggan, terutama generasi muda untuk mengurangi penggunaan kantung plastik.

“Kita menyediakan kantung yang dibuat dari spundbond ini. Kalau beli produk Bounce Max akan diberikan cuma-cuma. Kalau beli seharga Rp19 ribu,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Andin Andin

Comment

Loading...