5 Tahun Tak Salat, Pemulung Menangis Dinasihati Baim Wong

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Baim Wong dikenal suka membantu orang-orang melalui video prank vlog di kanal Youtube. Melalui video tersebut, baim kerap membuat penonton terhanyut. Termasuk orang-orang yang mendapatkan kejutan dari Baim Wong.

Seperti saat Baim Wong dan Elly Sugigi memberikan kejutan hadiah kepada pemulung bernama Kusno. Pemulung tersebut dibelikan beberapa barang, seperti baju dan celana di dalam mal bersama.

Tak hanya itu, Kusno bahkan ditraktir makan di salah satu restoran. Tapi di sela menikmati hidangan, Kusno tiba-tiba menangis saat Baim Wong bertanya soal ibadah salat.

” Bapak Muslim, salat enggak, bapak,” tanya Baim Wong, dikutip Dream, Senin, 1 April 2019.

Mendengar pertanyaan tersebut, Kusno berterus terang mengaku tidak pernah sholat selama lima tahun.

” Sekarang terus terang aja saya lagi pusing. Ya itu tadi belum ada niatnya. Ya harusnya emang salat. Saya udah ada kali lima tahun tidak solat,” jawab Kusno.

“Mudah-mudahan mulai hari ini mungkin nanti ada hidayah dari Allah,” imbuh Kusno. Baim kemudian mengingatkan Kusno bahwa apa yang diterimanya saat ini merupakan kuasa dari Allah. Rezeki yang diberikan oleh Allah untuk Kusno.

“Dibanding kita tidak ada apa-apanya Pak. Bukan dari kita berdua loh ini dari Allah,” kata Baim Wong.

“Aku sih ngerti mungkin Bapak keadaannya di tempat jalanan debu, kotor takutnya sholat suah. Tapi jangan Pak, Allah pasti akan terima kita sholat dimanapun. Bapak sholat berdoa pasti diterima Pak. Mushola kan banyak,” timpal Elly Sugigi.

” Harus Pak kalau mau rajin, jangan nyerah,” kata Baim Wong.

Setelah mendengar nasihat dari Baim dan Elly Sugigi, Kusno menangis. Dia menutup wajahnya. Baim Wong dan Elly pun terlihat berusaha menenangkan Kusno.

” Pak saya malah seneng banget Pak kalau tadi bapak nangis. berarti bapak tahu ya kesalahannya dimana selama lima tahun. Demi Allah Pak yang rencanain kita di sini bukan kita berdua tapi yang Di Atas Pak,” kata Baim. (dream.co.id) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment