Dikalahkan Chelsea, Pelatih Cardiff Serang Wasit

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, CARDIFF—Cardiff City menelan kekalahan dramatis saat menjamu Chelsea di pekan ke-32 Premier League Inggris. Merasa dicurangi di pertandingan ini, Manajer Cardiff City, Neil Warnock menyerang wasit dan ofisial pertandingan lainnya setelah pertandingan.

“Kami bekerja selama tiga minggu untuk ini, tetapi dikecewakan oleh keputusan … tidak ada keputusan besar bagi kami. Mereka tidak menyadari apa yang dipertaruhkan. Jika saya adalah seorang Burnley atau penggemar Brighton, mereka akan benar-benar menyukainya hari ini,” tegasnya di Sky Sports.

“Itu bukan kesalahan kami, seorang pejabat pertandingan tidak dapat melihat itu, ini adalah offside paling jelas yang pernah saya lihat atau penalti paling pasti yang pernah saya lihat,” keluhnya terkait proses gol Chelsea.

Warnock mengaku sama sekali tidak habis pikir dengan wasit dan perangkat pertandingan lainnya. “Ini liga terbaik di dunia tetapi para pejabat terburuk. Mereka tidak mengerti apa yang dipertaruhkan. Mereka seharusnya tidak melakukan kesalahan pada level ini,” kritiknya.

“Para pemain saya merasa seperti mereka telah ditendang. Kami telah ditendang berkali-kali. Saya tidak pantas mendapatkan pejabat seperti itu hari ini. Tidak ada alasan untuk itu, ini kriminal. Saya sangat bangga dengan para pemain saya,” kuncinya.

Dalam laga di Cardiff City Stadium, Minggu malam, 31 Maret, gawang Chelsea secara mengejutkan jebol di menit ke-46. Gol tuan rumah dilesakkan Victor Camarasa yang menyelesaikan umpan Harry Arter.

Chelsea yang berjuang untuk kembali keempat besar sempat dibuat frustasi oleh pertahanan berlapis tuan rumah. Meski begitu, mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-84. Gol penyama kedudukan tim tamu dicetak sang kapten, Cesar Azpilicueta lewat tandukan berkat assist Marcos Alonso.

Kemenangan Chelsea juga lahir lewat tandukan di menit-menit akhir. Penentu kemenangan adalah Ruben Loftus-Cheek yang berhasil memanfaatkan umpan dari winger asal Brasil, Willian. Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk sementara menyamai poin tim peringkat kelima, Arsenal, yakni 60. Sedangkan Cardiff masih di posisi 18 dengan poin 28. (BBC/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...