Dukungan Nyata Nasdem di Kampanye Akbar Jokowi

Senin, 1 April 2019 - 09:14 WIB

FAJAR.CO.ID–Kampanye akbar calon presiden nomor urut 01 Jokowi di Makassar, kemarin menjadi penutup rangkaian safari politik Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Pulau Sulawesi.

Hadirnya Surya Paloh di kampanye akbar Jokowi merupakan salah satu penegasan bentuk dukungan tanpa syarat Nasdem kepada Jokowi. “Kedatangan Ketua Umum Nasdem di kampanye akbar ini meneguhkan bahwa ayo kita bekerja sama memenangkan Jokowi di Sulsel,” tutur Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya Senin (1/4/2019).

Willy menegaskan, sedikitnya 100.000 kader dan simpatisan Nasdem didatangkan dari massa tiap caleg. Sesuai instruksi Jokowi, massa Nasdem menggunakan kaos dominan berwarna putih. Idenditas Nasdem tetap terlihat dari alat peraga kampanye.

“Massa Nasdem yang hadir kali ini merupakan salah satu bentuk show off kekuatan Nasdem di Makassar, bahwa memang kampanye Nasdem tegak lurus,” tutur Willy.

Willy melanjutkan, meriahnya pelaksanaan kampanye akbar Jokowi di Makassar tidak terlepas dari peran dua tokoh sentral Nasdem yang ada di Makassar. Kedua tokoh tersebut ialah Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

“Kedua tokoh ini mampu membuktikkan bahwa Nasdem memiliki kekuatan besar di Sulsel. Selain itu, kita juga bisa melihat bahwa keberhasilan ini juga adalah bentuk kerja sama yang bagus antar partai koalisi Jokowi di Sulsel,” pungkas Willy.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sepekan terakhir Surya Paloh telah berkunjung ke seluruh provinsi di Sulawesi dalam rangka melaksanakan kampanye terbuka atau rapat umum. Dalam kampanye-kampanyenya, Surya secara tegas menyatakan kemenangan Jokowi lebih penting daripada kemenangan Nasdem.

“Nasdem mementingkan kepentingan bangsa, kemenangan Jokowi sangat penting bagi Nasdem mengingat Jokowi mampu mewujudkan visi dan misi Nasdem guna kemajuan bangsa dan negara,” tutur Surya. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.