Silatnas Honorer Targetkan 45 Ribu Peserta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Sebanyak 5.000 honorer K2 Jawa Timur bakal menghadiri silaturahmi nasional (Silatnas) bersama Presiden Joko Widodo. Silatnas yang digagas sejumlah forum menamakan diri Keluarga Besar Honorer Indonesia Bersatu (KBHIB) ini akan diselenggarakan di Bandung.

Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur, Eko Mardiano mengatakan, setelah tertundanya Silatnas honorer K2 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 17 Maret lalu, diputuskan koordinator daerah dan koordinator wilayah honorer K2 untuk melanjutkan rencana tersebut. Walaupun lokasinya kini berbeda karena pertimbangan biaya.

“Dari hasil rapat yang dihadiri 100 honorer K2 perwakilan kabupaten/kota di Jatim, kami memutuskan mendukung pelaksanaan Silatnas lanjutan, dengan memerhatikan perencanaan dan dukungan honorer K2 secara maksimal,” kata Eko, Senin (1/4).

Massa yang diminta hadir oleh panitia Silatnas lanjutan kurang lebih 20 ribu sampai 45 ribu orang. Khusus Jatim yang disiapkan kurang lebih 5 ribu peserta.

“Saya pastikan 5.000 honorer K2 (dari Jatim, red) akan menyemarakkan Silatnas Bandung. Karena Silatnas ini penting bagi masa depan honorer K2,” tandasnya.

Sebelumnya Iman Supriatna, penggagas Silatnas Bandung KBHK2I mengatakan, acara ini akan dihadiri Presiden Jokowi yang nantinya bakal memberikan hadiah bagi honorer K2. Hadiah itu berupa regulasi untuk pengangkatan honorer K2 jadi PNS. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...