Beli Dua Bus Sekolah, Pemkot Anggarkan Rp1 Miliar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemkot Parepare tahun ini kembali menganggarkan pengadaan bus sekolah. Nilainya hampir Rp1 miliar.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Parepare, Arifuddin Idris mengatakan pengadaan bus sekolah baru sudah masuk perencanaan tahun ini. Ini untuk menambah armada bus sekolah yang sudah dianggarkan 2016 lalu. Pengadaan bus baru ini penting untuk layanan transportasi siswa.

“Rencananya dua unit.Total anggarannya Rp960 juta atau hampir Rp1 miliar. Ini nanti tetap dioperasikan Dinas Perhubungan,” ungkapnya.

Tambahan armada baru nanti ini untuk melayani siswa yang akses ke sekolah cukup jauh dari tempat tinggalnya. Bantuan ini akan sangat membantu orang tua siswa menekan biaya transportasi. Apalagi sektor Pendidikan memang menjadi sektor prioritas Pemkot.

“Ini bus sekolah gratis. Bus pengadaan 2016 itu melayani Bacukiki dan Soreang yang aksesnya agak dari pusat kota. Nanti kita atur lagi untuk tambahan dua armada baru ini rutenya bagaimana,” bebernya.

Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen menambahkan untuk sektor pendidikan dan kebudayaan memang mendapat cukup banyak anggaran tahun ini. Selain pengadaan bus sekolah juga ada pembangunan museum BJ Habibie yang masuk prioritas dan sudah rampung.

“Juga pemberian beasiswa yang cukup banyak digelontorkan. Untuk penghafal Alquran disiapkan beasiswa Rp80 juta. Beasiswa dan penyelesaian skripsi Rp100 juta, lalu ada beasiswa pascasarjana Rp320 juta,” tukasnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...