BPN Serahkan 4.380 Sertifikat untuk Warga Bantaeng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,BANTAENG–Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyaksikan penyerahan 4.380 sertipikat gratis untuk warga Bantaeng.

Sertifikat itu diserahkan Badan Pertanahan Negara (BPN) Bantaeng kepada warga Bantaeng dalam rangkaian acara seremoni di kantor BPN Bantaeng, Selasa (2/4/19)

Sertifikat itu terdiri atas 3.580 sertifikat untuk PTSL, 600 sertifikat untuk redistribusi tanah, dan 200 sertifikat untuk UKM, serta sertifikat tanah aset pemerintah daerah dan wakaf untuk badan hukum sosial (masjid dan pesantren). Sertifikat ini merupakan Program Strategis Nasional yaitu pensertifikatan tanah untuk rakyat 2018.

Diserahkannya sertifikat tanah, yang merupakan wujud kepastian hak, kepastian hukum, dan kepastian objek tanah dalam rangka perlindungan hak keperdataan atas kepemilikan tanah rakyat secara pasti.

Kepala BPN Bantaeng, Muhammad Yusri mengatakan, penyerahan sertifikat ini dilakukan untuk kedua kalinya. Dimana 100 bidang tanah diserahkan Gubernur Sulsel mewakili Presiden RI pada 8 Januari 2018 lalu di Makassar.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dalam menjadi keberlanjutan pembangunan di Bantaeng. Dia berharap, seluruh bidang-bidang tanah baik tanah pertanian maupun non pertanian dapat segera mungkin bersertifikat. (rls-mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...