Hadir di Mamuju Tengah, Ombudsman Sulbar Lakukan Sosialisasi di Lingkup OPD

Selasa, 2 April 2019 - 15:00 WIB

Fajar.co.id, Mamuju – Upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Mamuju Tengah terus dilakukan. Ombudsman Sulbar pun melakukan sosialisasi terkait pelayanan publik yang optimal, Senin (1/4/2019).

“Kami hadir di Mamuju Tengah dalam rangka memberikan arahan dan pengenalan terkait pelayanan publik dan ombudsman kepada OPD lingkup Pemda Mamuju Tengah. Melalui kegiatan ini kami berharap OPD menjadi lebih memahami terkait pelayanan publik yang harus diberikan kepada masayarakat,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai langkah awal untuk dijadikan pembelajaran bagi Pemerintah Daerah Mamuju Tengah sebelum menghadapi uji kepatuhan yang akan mereka ikuti tahun ini.

Lukman juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dirancang agar dengan pemahaman yang telah diberikan melalui sosialisasi yang melibatkan pimpinan OPD Mamuju Tengah dapat memacu semangat mereka untuk meraih predikat hijau pada uji kepatuhan tahun ini. Mengingat ini adalah tahun pertama bagi Mamuju Tengah mengikuti uji kepatuhan terhadap UU 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Selain melakukan sosialisasi, Ombudsman RI Perwakilan Sulbar juga melakukan penandatanganan MoU dengan Pemda Mamuju Tengah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan percepatan penyelesaian laporan masyarakat. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.