Kakanwil Kemenkumham Sulsel Bakal Bangun Tempat Penitipan Anak

0 Komentar

Fajar.co.id, Sungguminasa – Pentingnya menjaga kualitas dari generasi penerus bangsa, menjadi salah satu perhatian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulsel, Priyadi.

Itu disampaikannya saat mendengar keluhan dari pegawai di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan kelas IIa Sungguminasa pada acara Perpisahan dan alih tugas kalapas Perempuan Sungguminasa yang menginginkan adanya tempat penitipan anak bagi Pegawai, Sabtu (30/03/2019) lalu.

“Terus terang kami di sini mengalami kesulitan karena jarak yang jauh dari rumah dan kantor,” ungkap Kalapas Perempuan Sungguminasa, Sudaryati, kepada Kakanwil.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil memberikan solusi untuk menyiapkan satu ruangan khusus untuk penitipan anak bagi pegawai perempuan yang membawa anak ke Kantor.

“Kualitas dari generasi penerus bangsa dapat dilihat dari bagaimana orang tua mengasuh anaknya dan sifat alami dari anak-anak adalah mudah untuk menirukan tingkah laku, maka saya berharap agar anak tidak dibawa masuk di dalam Lapas” ujar Kakanwil.

Dengan menyediakan tempat penitipan dan ruang bermain untuk anak, diharapkan agar tugas orang tua untuk mengasuh sekaligus bekerja tidak terganggu dengan kehadiran anak di Kantor.

“Ini sekaligus menjadi PR untuk pejabat pelaksana Kalapas Perempuan untuk menyediakan ruang atau bangunan untuk penitipan anak,” tutup Kakanwil.

Menanggapi hal Tersebut, Plt Kalapas Perempuan Sungguminasa mengaku siap menjalankan dan membangun tempat penitiapn anak tersebut. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...