Ketiban Buah Durian, Petani Tewas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JATIM–Naas menimpa Sugito. Pria berusia 54 tahun asal Dusun Krajan, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tewas ketiban buah durian jatuh dari pohonnya, Senin, (1/4/2019)

Durian mengenai bagian kepalanya, pria itu langsung meninggal dunia. Dikutip dari Kabarbanyuwangi.info. Saat itu, Sugito tengah menengok kebun duriannya yang terletak 250 meter dari rumah.

Sekitar pukul 9 pagi, Sugito memutuskan kembali ke rumahnya. Dalam perjalanan menuju rumah, Sugito melewati kebun durian milik keponakannya, Suhairi.

“Setelah mendapat satu buah durian dari kebunnya, korban pulang dan melewati kebun milik Suhairi. Tapi naas, saat melintas di kebun keponakannya tersebut ada buah durian jatuh dari pohon dan langsung menimpa kepalanya,” ujar Kapolsek Songgon, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bakin.

Bakin mengatakan durian yang menimpa Sugito sebenarnya berukuran kecil. Sekitar sekepalan tangan orang dewasa. ” Tapi pohonnya itu yang tinggi, kurang lebih 30 meteran,” ucap dia.

Dua tetangga korban, Sugiarto, 50 tahun, dan Santoso, 25 tahun langsung memberikan pertolongan. Sugito segera dilarikan ke Puskesmas Songgon.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Sehingga, korban dirujuk ke Rumah Sakit Al Huda Gambiran.

” Setelah mendapat perawatan medis, sekitar pukul 15.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia karena mengalami gegar otak akibat benturan keras,” kata Bakin. (bs)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar