Nenek 61 Tahun Lahirkan Cucu Sendiri dengan Program IVF

Selasa, 2 April 2019 - 09:07 WIB
(Foto: Ariel Panowicz / Ariel Panowicz Creative)

FAJAR.CO.ID, NEBRASKA—Seorang wanita berusia 61 tahun melahirkan cucunya sendiri sehingga putranya dan suaminya bisa menjadi ayah. Baby Uma Louise lahir di Nebraska Medical Center pada 25 Maret lalu.

Cecile Eledge melahirkan bayi itu untuk putranya, Matthew Eledge, 32, dan pasangannya Elliot Dougherty, 29. Cecile mengandung bayi itu setelah menerima telur yang disumbangkan oleh saudara perempuan Dougherty yang berusia 26 tahun yang biasa dikandungnya melalui IVF. Kelahiran yang menakjubkan ditangkap oleh fotografer Ariel Panowicz dan dibagikan di Facebook.

Cecile Eledge secara medis sehat untuk mengandung bayi setelah menjalani serangkaian tes prosedural. Putranya bekerja sebagai guru sekolah dan suaminya adalah penata rambut. Mereka mengatakan kepada Buzzfeed bahwa akan sangat sulit untuk membayar orang asing untuk melayani sebagai donor pengganti dan telur dengan gaji mereka.

“Meskipun kami mungkin telah mengambil pendekatan yang tidak konvensional, kami dapat berbicara tentang prosesnya dan itu membuat semuanya lebih menarik dan menyenangkan,” kata Cecile.

Dougherty mengatakan bahwa ia dan suaminya mulai berbicara tentang memiliki anak bertahun-tahun yang lalu. Dia mulai percaya bahwa menjadi seorang ayah adalah mungkin setelah saudara perempuannya, Lea Yribe, menawarkan untuk menyumbangkan sebagian telurnya. “Semua itu memberi kami momentum untuk memulai sebuah keluarga. Dia sangat berkomitmen sejak awal,” kata Dougherty.

Menggunakan sperma Eledge dan telur Yribe, bayi Uma dikandung melalui pembuahan secara virtro. Cecile Eledge mengatakan bahwa dia mengandung anak itu lebih hati-hati daripada ketika dia hamil dulu dan bahkan beberapa kebiasaan lama ia hindari. “Aku akan merasa tidak enak jika terjadi sesuatu,” bebernya.

Matthew mengatakan, “Sebagai lelaki gay, kami sangat beruntung memiliki anak dan kami menjadi orang tua, dan juga pada saat teknologi memungkinkan kami untuk memiliki bayi ini, dengan beberapa genetik Elliot dan beberapa materi genetik saya.” (Metro/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.