Soal Jatah Menteri, AHY: Sudah Ditawari

FAJAR.CO.ID–Pembagian kursi menteri kabinet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah ada bocorannya dari Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon 02, Hashim Djojohadikusumo.

Senin (1/4/2019) di kota Semarang, Jawa Tengah, adik Prabowo itu blak-blakan menyebut tujuh kursi menteri disepakati untuk Partai Amanat Nasional (PAN), sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enam kursi menteri. “Partai lain masih diskusi, itu sudah jelas,” ujar Hashim.

Di tempat yang sama, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat dikonfirmasi pun membenarkan.

“Saya mendapatkan penjelasan bahwa yang dimaksud beliau (Hashim) itu untuk Demokrat memang masih dipertimbangkan untuk jumlah kursi kabinet,” ujar AHY.

AHY mengatakan, semua partai politik yang tergabung dalam BPN Prabowo-Sandi, memang sudah ditawarkan soal jabatan di kabinet. Beberapa di antaranya sudah memberikan jawaban.

Tetapi, lanjut AHY, Partai Demokrat masih belum menganggap perlu membahas soal jabatan. Karena bagi Demokrat, masih ada hal lebih penting yang perlu diselesaikan berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Karena yang harus diperjuangkan terlebih dahulu adalah segala permasalahan rakyat yang dihadapi saudara-saudara kita di tanah air saat ini dan lima tahun mendatang,” tukasnya. (rml)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...