Warga Jeneponto Lebih Memilih Berobat di Rumah Sakit Bantaeng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO–Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, dr Sultan, menyebut jumlah kunjungan warga Jeneponto ke RSUD Bantaeng di bulan Maret 2019, rata-rata 35 orang per hari.

Artinya, kata dia, sebulan terdapat kurang lebih seribuan warga berkunjung. “Kunjungan ini terus meningkat dari bulan ke bulan,”katanya kepada FAJAR, Selasa (2/4/19).

Menanggapi itu, legislator Partai Gerindra, Andi Baso Sugiarto, menyebut itu sangat memprihatinkan. Artinya kata dia, itu adalah imbas dari hilangnya kepercayaan warga terhadap rumah sakit di daerah sendiri.

Itu semua dampak, katanya. Mulai dari keluhan obat, kelangkaan oksigen, sampai trauma warga yang pernah memiliki pengalaman di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang.

Ditambah kata dia, akses jalan menuju rumah sakit yang memperhatikan. “Saya kira semua itu faktornya,”katanya.

Sehingga kata dia, sudah saatnya pemda harus serius turun tangan menyelesaikan permasalahan itu. Jangan karena musim politik, pelayanan masyarakat terabaikan.

Mesti yang dilakukan kata dia adalah perombakan manajemen. “Perlu perombakan yang besar. Orang-orang yang tidak baik kalau perlu dicopot,”tegas pria yang pernah menjabat dua periode kepala Desa itu. (mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...