Enam Tahun Gendong Teman ke Sekolah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Seorang anak laki-laki difabel pergi ke kelas selama enam tahun dengan cara digendong sahabatnya. Dilansir dari Daily Mail pada Senin (1/4), Xu Bingyang, 12, menggendong Zhang Ze ke sekolah saat hujan atau cerah selama enam tahun.

Bingyang yang baik hati juga membantu Zhang mengambil makan siang dan memindahkan Zhang di antara ruang kelas untuk menghadiri pelajaran yang berbeda. Persahabatan yang indah antara dua anak dari Kota Meishan di barat daya Provinsi Sichuan, Tiongkok dilaporkan awal bulan ini oleh media Tiongkok, termasuk Sichuan Online dan Xinhua.

Bingyang, yang jauh lebih tinggi dan lebih kuat dari Zhang mengatakan, ia senang menjadi teman Zhang. Menurutnya, tidak sulit untuk mengangkat Zhang.

“Saya memiliki berat lebih dari 40 kg dan Zhang hanya memiliki berat sekitar 25 kg. Jadi tidak apa-apa bagi saya untuk membawanya,” kata Bingyang.

Zhang mengatakan, ia tak bisa cukup berterima kasih kepada Bingyang atas kebaikan hatinya. “Xu Bingyang adalah sahabatku. Setiap hari, dia belajar, mengobrol, dan bermain dengan saya. Saya berterima kasih padanya untuk menjaga saya seperti ini setiap hari,” kata Zhang kepada Sichuan Online.

Xu dan Zhang adalah siswa kelas enam di Sekolah Dasar Pusat Kota Hebazi di daerah Qingshen. Zhang didiagnosis dengan kondisi otot yang langka, kadang-kadang dikenal sebagai penyakit boneka kain, pada usia empat tahun.

Kondisi yang tidak dapat disembuhkan ini secara resmi disebut myasthenia gravis, menyebabkan Zhang kehilangan semua kendali atas otot-otot di kakinya. Dia tidak bisa berjalan sendiri. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...