Jojo Jadi Harapan Tunggal Putra Indonesia di Malaysia Terbuka 2019

FAJAR.CO.ID –Tunggal putra Indonesia hanya bisa berharap kepada Jonatan Christie setelah Tommy Sugiarto dan Ihsan Mustafa Maulana rontok di babak pertama Malaysia Terbuka 2019, Rabu (3/4). Tommy dan Ihsan menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang sudah pulang lebih dulu usai dikalahkan Kenta Nishimoto pada Selasa (2/4) kemarin.

Ihsan tak kuasa menahan gempuran wakil India, Kidambi Srikanth. Ia tumbang dalam dua gim langsung 18-21 dan 16-21. “Saya enggak maksimal hari ini. Lebih banyak mati sendiri. Kurang enjoy di lapangan,” keluh Ihsan.

Meski mengaku tidak ada beban, Ihsan mengaku strategi yang sudah ia siapkan sama sekali tidak bisa mengatasi Srikanth yang baru saja menjadi runner up di India Terbuka 2019 pekan lalu. “Saya juga sudah mempersiapkan strategi. Tapi tadi enggak bisa keluar semua. Enggak sesuai harapan,” tukas Ihsan.

Sebelum Ihsan tumbang, Tommy sudah lebih dulu keluar lapangan sembari tertunduk malu. Ia keok di tangan Lu Guangzu (Tiongkok) dengan skor 18-21, 21-13 dan 16-21.

Dengan demikian, hanya Jojo harapan tunggal putra Merah Putih di Negeri Jiran. Di babak kedua, Jojo harus menjalani partai yang sama sekali tidak mudah karena ia dijadwalkan bertarung dengan pebulu tangkis ranking 1 dunia asal Jepang Kento Momota. (jpc) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...