KPU Tantang Habib Rizieq ke Bawaslu

Rabu, 3 April 2019 - 10:02 WIB

FAJAR.CO.ID–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menantang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab untuk melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), jika memang menemukan dugaan pelanggaran Pemilu 2019 di Arab Saudi.

“Laporkan saja kalau memang terbukti ada diiming-imingi (uang),” ujar Arief Budiman ditemui di kantornya, Selasa (2/4).

Arief mengatakan petugas pemilu di manapun harus berlaku netral. Petugas pemilu haram berpihak terhadap pasangan calon tertentu. Sebab itu, Arief berharap, Rizieq menjalankan mekanisme sesuai dengan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. “Jadi, memang sudah ada mekanismenya,” ungkap dia singkat.

Sebelumnya, Habib Rizieq menduga para ketua KPPS di Arab Saudi telah dihubungi elite partai politik tertentu, untuk memenangkan capres dan cawapres Joko Widoeo – Ma’ruf Amin.

Dalam dugaan Rizieq, para Ketua KPPS bakal mendapat uang jika sukses memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 itu. Selain uang, mereka akan mendapat fasilitas lain jika menangkan Jokowi – Ma’ruf.

“Belakangan ini kami juga mendapatkan informasi yang sangat-sangat memprihatinkan, di mana ada beberapa ketua TPS di kota-kota kecil di Saudi Arabia, seperti di Qasim, kemudian juga di Abha, Jizan, dan lain sebagainya, di mana di antara mereka ada yang ditelepon oleh beberapa pimpinan dari partai pengusung Jokowi,” kata Habib Rizieq dalam video yang ditayangkan Front TV. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.