Persaingan Sengit Seleksi PSM U-16 Ditunjukan Melalui Adu Tanding

Rabu, 3 April 2019 - 21:08 WIB

FAJAR.CO.ID,MAMUJU--Memasuki hari kedua seleksi Akademi PSM Makassar U-16 yang dipusatkan di Stadion Manakarra, Mamuju makin ketat, Rabu, 3 April. Persaingan pun ditunjukkan dengan adu tanding.

Dari 150 peserta ikut seleksi dari awal mengkerucut sampai saat ini sudah ada 30 peserta terpilih. Untuk memperebutkan 12 pemain.

Pelatih Akademi PSM Makassar U-16 Muh. Irfan, mengatakan, untuk hari kedua lebih melihat talenta mulai dari teknik dasarnya. “Mulai cara main individu, main tim, dan terutama passing supportnya kita lihat,” ujarnya.

Tim pelatih menggunakan ukuran lapangan pada umumnya. Untuk itu, pola pertandingan dimainkan semua.

Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya mengungkapkan dari pantauannya dalam proses seleksi yang cukup ketat, karena berbagai daerah bahkan lintas provinsi ikut seleksi.

“Semua peserta bagus-bagus. Jadi peserta yang gugur tetap berusaha lagi agar bisa ikut tahun depan,” ungkap Febrianto.

Febrianto juga membeberkan bahwa targetnya dalam proses seleksi tersebut agar tim akademi PSM Makassar bisa tampil terbaik pada pertandingan Liga 1 U-16 nantinya.

“Kita ingin semua yang direkrut betul-betul yang bertalenta makanya banyak daerah yang ikut seleksi. Tentunya juga kita target tampil baik pada Liga 1 U-16 tahun ini,” tuturnya. (sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *