7 Dekorasi yang Harus Dihindara Agar Rumah Tak Berantakan

Kamis, 4 April 2019 - 08:20 WIB

FAJAR.CO.ID–Tuan rumah yang pandai mengatur istananya adalah ketika huniannya terlihat rapi dan bersih. Dalam arti tak sembarangan menempatkan barang.

Lantai yang bersih pun tak cukup, namun perlu didukung tata letak, warna cat, dan aneka furnitur, yang bisa membuat rumah lebih rapi. Dilansir dari Pop Sugar, Rabu (3/4), estetika rumah yang rapi ternyata dipengaruhi oleh dekorasinya. Cobalah untuk menghindari berbagai dekorasi yang justru bisa membuat rumah berantakan.

Berikut lima hal yang membuat rumah terlihat berantakan.

Sofa Meja jangan Jadi Penghalang

Perabotan penting seperti sofa dan meja jangan menjadi penghalang ruangan. Sehingga cahaya bisa masuk dengan mudah. Suasana rumah juga tak terlalu pengap.

Malas Rapikan Tempat Tidur

Membereskan tempat tidur terkadang menjadi hal paling malas. Namun percayalah, tempat tidur yang rapi akan membuat suasana rumah lebih rapi. Gantilah selimut dan spreinya.

Tidak Menumpuk Lukisan

Jangan menumpuk lukisan atau memajangnya dengan warna bertabrakan. Sebab hal itu bisa membuat dinding nampak lebih sumpek. Carilah warna yang senada untuk tiap lukisan.

Warna Mencolok

Lebih baik memusatkan seni ke dinding dengan warna yang menarik. Jangan menggunakan warna mencolok. Percayalah itu akan mencegah sakit kepala dan pandangan yang terlalu mencolok.

Jangan Campur Pola

Jika mencampur pola dengan bertabrakan pada tiap furnitur akan membuat rumah lebih terlihat berantakan. Misalnya jika ukuran karpet dan warmanya sudah lembut atau warna dasar, warna bantalnya jangan bertabrakan.

Tak Gunakan Rak

Cara tercepat untuk membuat rumah terlihat lebih rapi adalah letakkan kembali barang-barang di berbagai rak untuk lebih terorganisir. Misalnya rak buku atau mantel, serta barang-barang pajangan yang penting.

Pajangan Dinding

Terlalu banyak pajangan atau hiasan dinding akan membuat rumah terlihat sesak. Sehingga ruangan akan terlihat lebih luas. Pilih hiasan yang mungil dan minimalis. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *