Amankan Pemilu, Kodam V/Brawijaya Kerahkan 17 Ribu Tentara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Kodam V/Brawijaya sangat siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Total 17 ribu prajurit TNI akan dikerahkan untuk mengawal jalannya pesta demokrasi pada 17 April 2019.

Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan, prajurit TNI yang disiagakan merupakan 2/3 dari kekuatan kepolisian. Dari awal, Kodam V/Brawijaya telah melakukan persiapan pengamanan pemilu.

“Persiapan sesuai tahapan. Kami dari awal sudah siap. Tinggal nanti saat H-2, kami akan gelar kekuatan untuk memantau di satuan-satuan,” ujar Wisnoe, Kamis (4/4).

Kodam V/Brawijaya sekaligus mewaspadai sejumlah titik yang dianggap rawan. “Semua (titik) diwaspadai. Kami tidak membedakan satu daerah rawan. Tapi semua kami siapkan sesuai dengan norma pengamanan,” tegasnya.

Hal itu dilakukan untuk memberikan nuansa bahwa TNI/Polri dengan segenap masyarakat telah menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019. “Supaya semuanya bisa diantisipasi, bisa hadir semua di TPS (Tempat Pemungutan Suara),” tutur Wisnoe. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...