Arcandra Diharapkan Dongkrak Elektabilitas Jokowi di Sumbar

Kamis, 4 April 2019 - 09:58 WIB

FAJAR.CO.ID–Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf akan memaksimalkan keberadaan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar untuk pemenangan pasangan petahana di Sumatera Barat. Dia akan diplot untuk mendongkrak suara pasangan 01 di daerah basis 02 itu.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto menilai Arcandra merupakan negosiator andal. Sebagai putra daerah, dia diyakini dapat memberikan efek kejut bagi kubu 02.

“Meskipun beliau tidak ikut kampanye, tetapi pak Archandra menjadi negosiator yang ulung,” kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (3/4).

Baru-baru ini, pria yang dikenal ahli di bidang pengeboran kilang lepas itu menghadiri kegiatan Festival Minang United di kampung halamannya. Di depan ribuan milenial yang hadir, Arcandra didapuk membacakan ayat-ayat suci Alquran sekaligus menyampaikan ceramah.

“Ketika Pak Arcandra mengaji di Sumatera Barat ini ternyata berdampak positif. Ternyata Pak Jokowi bukan hanya orang baik, tetapi juga memilih orang – orang yang baik,” lanjut Hasto.

Sekjen PDIP ini menilai, sebagai masyarakat yang kental dengan ilmu keagamaan, masyarakat di ranah minang diyakini jengah dengan maraknya fitnah dan hoaks. Oleh sebab itu dia percaya rakyat akan memilih Jokowi. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *